Jumat, 08 November 2013

Danau Toba dan Pulau Samosir,'Lukisan Terindah Tuhan'.

Waahhhaaa... Judulnya ga terlalu berlebihan banget kan?? Kannn?? Kannn??
Semua yang pernah mengelilingi Danau Toba dan Pulau Samosir pasti setuju dengan judul ini. *Pede abiissshhh*.

Bermula dari rencana rekan kerja Hot,calon suami gue,yang sudah tidak kuasa menahan rindunya terhadap gebetan yang ditempatkan di salah satu kota kecil yang berada di Pulau Samosir,Pangururan. Awalnya rencana dibuat,Hot sih ga pengen ikut ya.Alasannya,males. Ya gue juga ga banyak tanya sih,lha liburan kemarin emang pengen gue isi dengan hal yang sangat bermanfaat,tidur seharian,bermanfaat banget ga tuh!

Ternyata oh ternyata,temen Hot sedikit memaksa. Dengan iming-iming bayaran murah. Yaaaahhh namanya manusia yaaa,wajar kalau diiming-imingi paket jalan-jalan murah,iman yang kuat pun pasti goyah. Berangkatlah anak mudanya. Berangkat jam 1 pagi,gue setuju untuk ikut itu jam 20.00BBWI,setelah sebelumnya males-malesan pengen ikut.
Dijemputlah kami oleh teman Hot,namanya Yudi.
Ini dia,yang namanya Yudi. Ga ganteng siiih,tapi lumayanlaaaaah. Maksud lo Chaaa?? Ya lumayan kalau dijadiin temen. Maaf mas Yudiiiiii..
Perjalanan kami mulai dengan menjemput temen satu per satu.

Jam 1 pagi,berangkatlah ke tujuan yang sudah direncanakan.
Di tengah perjalanan saya curiga dengan yang namanya Yudi ini. Curiga kenapa? Curiga aja sih,nyetir mobilnya kok ya ga ada takut-takutnya sama sekali ini anak.

Berapa kali memasuki berlawanan arah karena jalanan yang sempit dengan kecepatan tinggi,beberapa kali juga hampir ciuman ama mobil atau truk.

Begitu juga perjalanan dari kota kelahiran saya,Pematang Siantar ke Parapat,ada berapa kali hampir nyiumin bus ama tebing,hahahahhaha.. Kamprettt ini orang.. Speedometer aja nunjukin ga pernah di bawah 100km/h. Wuhuuuu.. Uji nyali brooooo.

Begitu sampai di Parapat,gue tanya lah ke Hot ,kira-kira nanyanya begini "sayangku yang ganteng baik hati dan tidak sombong,Yudi itu dari dinas mana ya?",kira-kira begitu yaaa,lalu dijawab dengan kalimat yang membuat gue bengong sepersekian detik "oh,Yudi,Pemadam Kebakaran.. Hehehhehe".
Bujuuuuggggg!!! Pantesan nyetirnya begitu bangeettt!! Dikata dia lagi bawa mobil dinas trus ada yang lagi kebakaran kali yakk!!!

Nah,kalau kita mau ke Pulau Samosir,kita harus apa teman-teman? Harus punya duit,Echaaaa.. Benarrr.. Kita harus punya duit untuk membayar sewa kapal motor yang akan membawa mobil kita beserta penumpangnya yang cakep nan jelita,aheeyyy!
Jelitaaaa,yang satu juga jelitaaaa.. :)

Pelabuhan Ajibata

Cakep ga tuh Danau Tobanyaaa?? Cakepppsss

Danau Toba Nauli

Hai Baaang,abang ganteng deeehhh
Kita memasuki kapal tepat pukul 09.00,perjalanannya sendiri ke Pelabuhan di Tomok memakan waktu sekitar 1 jam. Begitu tiba di Tomok hal yang pertama kali kita lakukan adalah,TURUN DARI KAPAL dooong... Langsung deh telephone gebetannya kawan Hot,kita diminta untuk langsung aja ke Pangururan. Ga ada acara photo-photoan di sini.
Sepanjang perjalanan,dengan kecepatan tinggi,gue sama rombongan disuguhi pemandangan yang membuat berdecak kagum. Indah sekali pemirsahh!! Belum lagi ada pemandangan kerbau di kubangan lumpur berikut burung Jalak yang bertengger di punggungnya. Berapa kali gue minta untuk berhenti buat berphoto,segitu juga Hot langsung menolak. Dengan alasan,biar cepat sampai,dia udah kelaperan banget. Ngomong2 soal makanan,di mana -mana emang udah jadi trademark kali ya,kalau di tempat wisata itu harga makanannya pasti selangit. Walaupun mie gomak doang,kadang nih enak juga kaga.

Sampai di Pangururan,kita langsung ketemu dengan yang namanya Rio,Rio ini adalah gebetan temennya Hot. Dan dia juga lah yang menjadi tour guide (tsaaaahhh) kita selama di Pangururan.
Destinasi pertama adalah Air Terjun Efrata. Banyak yang bilang air terjunnya cakep,bahkan ada temen yang rumahnya pernah ditumpangi oleh bule yang sudah pernah ke Air Terjun ini,komentarnya"it's beautiful". Karena "it's beautiful'-nya si bule lah akhirnya temen Hot memutuskan untuk mengunjungi air terjun tersebut.

Awalnya sih jalannya enak yah,masih aspal,hot mix lagi. Maklum,daerah tujuan wisata. Akses menuju tempat wisata tersebut juga sama dengan akses ke Tele. Nah,begitu sampai di salah satu persimpangan,kita belok. Jalanan mulai deh ga semulus tadi,dan lumayan curam yah jalanannya. Sampai di kecamatan Harian,nama desa lupa,kita disuguhi jalanan rusak boooo'. Beberapa kali gue meringis ketakutan. Yaaa wajar laaah,di sisi gue itu,pas banget ada lahan yang kaya jurang gitu sedalam 3 meter. Dan mobil sedikit oleng. Gimana ga empot-empotan ini jantung.

Setelah bertarung dengan jalan rusak selama 30 menit,kami pun tiba. Tapi ga tepat di depan air terjun ya,kita parkirin mobil di deket akses jalan ke air terjun,dan dapat pemandangan Danau Toba dari kejauhan




Ini dia niiiih pasangan yang dimaksud

Ki-ka : Irul,B'Ari,Yudi,Hot

Gue yang udah ga sabaran sempat mengabadikan Air Terjun Efrata dari kejahuan


Cakeeeppp??

Daaannnn,inilah yang membuat kami semua berteriak kegirangan.









Air terjunnya memang "it's beautiful"

Alirannya ga langsung jatuh gitu,tapi melewati tebing,alirannya dari atas juga sebenarnya panjang lhooo..

setelahnya beberapa tempat yang sebelumnya belum kami kunjungi juga membuat kami tidak henti mengucapkan kata "indah" atau "cantik" untuk suguhan pemandangan di depan mata.

Danau Toba dan Pulau Samosir benar-benar lukisan terindahMu Tuhan.
Kami bersyukur untuk KaryaMu yang luar biasa indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar