Selasa, 01 Oktober 2013

Semangat,Nenekku...

Satu setengah bulan yang lalu saya dan Hot menyempatkan pulang ke kampung halaman keluarga saya,karena ada acara pesta tahunan sekalian mengenalkan Hot kepada keluarga besar almarhum Bapak yang ada di kampung.

Saya melihat ada yang mengganggu di hidung nenek saya,setelah nanya,mama menjelaskan kalau awalnya itu hanya 'seperti' jerawat dan gatal lalu digaruk sehingga luka. Anehnya,lukanya tidak mengering,basah.

Waktu berlalu,beberapa minggu yang lalu akhirnya nenek mau memeriksakan luka di hidungnya. Hasil Patologi Anatomi menunjukkan kalau itu adalah sesuatu yang 'ganas',ga mau menulis yang sebenarnya ah,mengingat betapa saya pernah sangat terpukul ketika mendengar penyakit seperti itu.

Tadi pagi saya mengetahui yang sebenarnya,shocked? Pasti. Sedih? Tentu saja. Tapi,saya yakin dan percaya,bahwa apa pun yang Tuhan boleh izinkan terjadi dalam hidup kita pasti dengan tujuan yang baik,tidak ada yang tidak baik yang datangnya dari pada-Nya.

Nenek sempat mengatakan mengurungkan niatnya untuk menjalani proses penyembuhan,usia sudah tua adalah alasannya,tapi,anak-anak dan cucu-cucu yang mengasihinya tidak pernah mengurungkan niat juga untuk memberi semangat serta penguatan untuk menjalani setiap proses itu.

Nenek,kiranya segera menang atas semua yang sedang diberikan saat ini. Amiiinn


Me,Nenek Iting dan Hot



Tidak ada komentar:

Posting Komentar